Sisi Gelap Dunia Internet

Sisi Gelap Dunia Internet - Atau yang biasa disebut Deep Web adalah bagian dari World Wide Web (WWW) namun tidak muncul di mesin pencari standar seperti Google, jadi sulit untuk ditemukan. Google menghilangkan sebagian konten atau informasi yang dianggap berbahaya. Menurut sebuah penelitian, Google hanya memasukan 16% data internet yang ada. Dan 84% sisi lain di dunia internet, yang mungkin saja kita tidak perlu melihat atau mengetahui.


Apa saja yang berada di Deep Web? 
1. Obat, penjualan obat terlarang dan tanpa resep ada di dunia gelap internet.
2. Senjata dan bahan peledak yang di perdagangkan.
3. Organ dalam manusia, termasuk salah satu bagian yang diperjual belikan di Deep Web.
4. Uang palsu, juga tersedia disinit. Kabarnya di jamin lolos test pada kertas dan ulttraviolet.
5. Hacker, disinilah kebanyakan hacker nongkrong sambil nungguin mangsa
6. Pembunuh bayaran, selain jadi tempat nongkrong hacker, Deep Web juga ada pembunuh bayaran
7. Dan masih banyak lagi...

Apakah orang biasa boleh mengaksesnya?
Pada dasarnya boleh saja jika seseorang mengakses Deep Web tersebut, tetapi jangan sampai agan lengah karena kapan saja agan bisa masuk penjara karena hal yang agan perbuat di Deep Web

Deep Web dapat disebut sebagai jaringan anonim, masing masing user tidak saling mengetahui satu sama lain. Tujuannya, siapapun yang melakukan tidak akan diketahui keberadaannya dan informasi tentang diri seseorang.
Menurut para ahli, sebagian besar konten Deep Web berisi database dari hasil penelitian yang dilakukan oleh lembaga akademis dan lembaga pemerintahan serta situs-situs pribadi. Ini mungkin salah satu penyebab “di-hidden” nya situs-situs pada deep web karena kurang pantas jika menjadi tontonan umum.

Transaksi di Deep Web menggunakan Bitcoin, mata uang yang digunakan di internet dan tidak dapat terlacak serta tidak berpengaruh dengan kondisi global.

Fakta Deep Web
informasi yang ada di Deep Web lebih besar 400 sampai 500 kali dari yang ada pada web biasa atau yang terindex Deep Web mempunyai sebanyak 7500 TB informasi dibandingkan dengan 19 TB informasi yang ada pada web biasa, yang terindex lebih dari 200.000 website aktif dan dan dapat diakses tanpa enskripsi kualitas informasi Deep Web lebih besar dari website yang sudah terindex di mesin pencari standar.

Demikian info dari Venom Cyber mengenai Sisi gelap dunia internet. Semoga bermanfaat bagi Bangsa dan Negara.