Daftar 7 Keajaiban Dunia Terbaru

Keajaiban Dunia - Di bumi yang luas ini tentu saja terdapat berbagai macam hal hal luar biasa mulai dari bangunan kuno dan modern yang unik dan bersejarah serta bentuk alam yang bagus dan indah juga berbagai macam keajaiban lainnya yang bisa kita jumpai di seluruh dunia. nah jika kita teliti lebih cermat lagi sebenarnya banyak sekali keajaiban keajaiban dan keindahan baik alam maupun gedung/monumen yang berasal dari masa lampau. semuanya patut diapresiasi dikarenakan nilai seninya yang tinggi.

Munculnya ide tentang keajaiban dunia pertama muncul paada 140 Sebelum Masehi. Dicetuskan pada sebuah puisi karya Antipater Sidon, Ia menuliskan struktur tempat-tempat yang indah dan mengagumkan di dunia, seakan semua hal itu adalah sebuah keajaiban.

Dari sekian banyak yang pantas dianggap sebagai keajaiban dunia, kali ini akan dibahas mengenai daftar 7 keajaiban dunia versi new7wonder, badan yang biasa mengurusi dan mengadakan voting untuk pemilihan tujuh kejaiban dunia, list nya pun diupdate setiap rentang beberapa tahun sekali. badan ini juga mengeluarkan dan merangking keajaiban dunia ke dalam beberapa kategori, diantaranya adalah keajaiban alam dan keajaiban dunia. untuk keajaiban alam pulau komodo yang berlokasi di indonesia masuk dalam daftar yang mereka rilis. sedangkan 7 keajaiban dunia secara umum indonesia tidak menyertakan wakil didalamnya.

Nah, bagi anda yang penasaran mengenai informasi lengkap mengenai keajaiban dunia yang baru tahun 2014, simak ulasan detail dan review mengenai daftar 7 keajaiban dunia terbaru beserta gambar dan penjelasan singkatnya dibawah ini . . .


Daftar 7 Keajaiban Dunia Terbaru :


Taj Mahal: Agra, India

7 Keajaiban Dunia

Taj Mahal adalah sebuah monumen yang terletak di Agra, India. Dibangun atas keinginan Kaisar Mughal Shah Jahan, anak Jahangir, sebagai sebuah musoleum untuk istri Persianya, Arjumand Banu Begum, juga dikenal sebagai Mumtaz-ul-Zamani atau Mumtaz Mahal. Pembangunannya menghabiskan waktu 22 tahun (1630-1653) dan merupakan sebuah adi karya dari arsitektur Mughal.

Shah Jahan, kaisar dari Kekaisaran Mughal memiliki kekayaan yang besar selama masa kejayaannya. Pada 1631 istri ketiganya dan merupakan istri yang paling dicintainya wafat sewaktu melahirkan putrinya Gauhara Begum, anak ke-14 mereka.

Pada tahun 1983 Taj Mahal diterima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO

Roman Colosseum: Rome, Italy

7 Keajaiban Dunia

Dibangun di dunia Mediterania kuno , ikon Roman Colosseum membangkitkan gambar dari teriakan haus darah penonton Romawi dan gladiator memainkan permainan di amphiteater Colosseum itu . The elips Colosseum awalnya dikenal sebagai Flavian Amphitheatre .

Kolosseum adalah sebuah peninggalan bersejarah berupa arena gladiator, dibangun oleh Vespasian. Tempat pertunjukan yang besar berbentuk elips yang disebut amfiteater atau dengan nama aslinya Flavian Amphitheatre, yang termasuk salah satu dari Enam Puluh Sembilan Keajaiban Dunia Pertengahan. Situs ini terletak di kota kecil di Italia, Roma, yang didirikan oleh Walikota Vespasian pada masa Domitianus dan diselesaikan oleh anaknya Titus, dan menjadi salah satu karya terbesar dari arsitektur Kerajaan Romawi yang pernah dibangun. Kolosseum dirancang untuk menampung 50.000 orang penonton.

Pyramid at Chich�n Itz�: Yucatan Peninsula, Mexico


The sacred Pre-Hispanic site of Chichen Itza (artinya dekat tepi air) merupakan keajaiban arkeologi yang terletak di bagian timur semenanjung Yucatan negara Meksiko. Salah satu kota terbesar Maya, situs ini dibangun oleh penguasa Maya peradaban antara 750 M dan 900 AD. Ini rumah beberapa kompleks arsitektur berlapis yang tersebar di area seluas 5 km persegi, dengan struktur seperti El Castillo, Kuil Warriors, The Great Ball Court, dll, terbuat dari batu halus dan menggambarkan pengaruh Maya-Toltec. 

Chichen Itza naik sebagai modal utama daerah mendominasi polik, sosial-ekonomi, dan etos budaya kepulauan Maya utara pada abad ke-10. Situs ini, sekarang dalam berbagai tahap pemulihan, merupakan salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Meksiko dan mencatat sekitar 1,2 juta pengunjung setiap tahun.

Machu Picchu: Peru

7 Keajaiban Dunia

Machu Picchu (bahasa Quechua Machu Pikchu, "Gunung Tua"; sering juga disebut "Kota Inca yang hilang") adalah sebuah lokasi reruntuhan Inca pra-Columbus yang terletak di wilayah pegunungan pada ketinggian sekitar 2.350 m di atas permukaan laut. Machu Picchu berada di atas lembah Urubamba di Peru, sekitar 70 km barat laut Cusco.

Machu Picchu, seperti yang lebih dikenal, adalah warisan kekaisaran Inca dan penciptaan yang dapat ditemukan di tengah-tengah lingkungan alam menyenangkan dari hutan hujan tropis. 

Struktur kudus bersejarah yang terdiri dari landai, dinding raksasa, dan teras tampaknya diukir secara alami. Machu Picchu dibangun pada abad ke-15 namun ditinggalkan kemudian ketika Spanyol mengalahkan kerajaan Inca di abad ke-16. Sedangkan pada puncaknya, Machu Picchu digunakan sebagai agama, belajar utama, astronomi, dan pusat pertanian; dan sekarang, itu merupakan daya tarik wisata utama di Peru.

Petra: Jordan

7 Keajaiban Dunia

Petra adalah sebuah situs arkeologikal di Ma'an, Yordania. Tempat ini terkenal dengan bangunan arsitektur yang dipahat pada bebatuan serta sistem pengairannya.

Diperkirakan dibangun pada awal tahun 312 sebelum masehi, sebagai ibu kota dari Nabath, yang sekarang menjadi simbol dari Yordania, dan juga menjadi tempat kunjungan favorit para turis. Tempat ini terletak pada yang terletak di dataran rendah di antara gunung-gunung Gunung Hor yang membentuk sayap timur Wadi Araba, lembah besar yang berawal dari Laut Mati sampai Teluk Aqaba.

Situs ini tidak pernah diketemukan oleh dunia barat hingga 1812, ketika pengelana dari Swiss, Johann Ludwig Burckhardt menemukannya untuk pertama kalinya. Situs ini digambarkan seperti "sebuah kota mawar merah yang antik" dalam salah satu puisi yang menang dalam lomba Newdigate Prize, karya dari John William Burgon. Sedangkan UNESCO menyatakannya sebagai "salah satu peninggalan kultural yang paling penting dalam peradaban manusia" dan masuk sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO sejak 6 Desember 1985. Petra dipilih oleh majalah "Smithsonian" sebagai salah satu dari "28 tempat yang harus dikunjungi sebelum meninggal dunia".

Great Wall of China: China

7 Keajaiban Dunia

Tembok Besar China atau Tembok Raksasa Tiongkok merupakan bangunan terpanjang yang pernah dibuat manusia, terletak di Tiongkok. Tembok Besar Tiongkok dianggap sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia. Pada tahun 1987, bangunan ini dimasukkan dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO

Ini merupakan bangunan dengan struktur terbesar di dunia dibangun untuk tujuan militer dan pertahanan. Terlihat bahkan dari permukaan bulan, dinding dibangun pada 220 SM di bawah Qin Shi Huang. Beberapa bagian dari benteng dibawa bersama-sama untuk membentuk sistem pertahanan bersatu melawan penjajah dari utara. Perlahan, tapi pasti Great Wall berukuran sekitar 20.000 km panjang sepenuhnya dibangun sampai akhir pemerintahan dinasti Ming itu 1368-1644. 

Christ Redeemer: Rio de Janeiro, Brazil

7 Keajaiban Dunia

Bangunan ini adalah patung Yesus Kristus dengan gaya arsitektur Art Deco terbesar dan terdapat di Rio de Janeiro, Brasil. Patung memiliki tinggi 38 meter dan terletak di puncak dari Gunung Corcovado yang tingginya 710 m di Taman Nasional Hutan Tijuca, yang menghadap ke kota. Patung ini menjadi simbol umat Kristen, dan menjadi simbol kebanggaan kota. Tangan patung ini yang terbuka dilihat banyak orang sebagai tanda dari kehangatan penduduk Brasil.

Dibangun dengan beton halus, itu muncul di atas 700 m-tinggi Gunung Corvocado di Brasil pada tahun 1931. Berdiri 30 m di atas alas yang terpisah berukuran 8 m, patung megah ini dirancang oleh Heitor da Silva Costa dan dipahat oleh orang Polandia-Perancis Paul Landowski. Pekerjaan pemeliharaan sejak itu telah dilakukan secara teratur setelah patung terkena angin kencang dan erosi. 


So, sekian dulu informasi update mengenai daftar tujuh keajaiban dunia terbaru yang bisa kami bagikan kali ini, beberapa keterangan kami rangkum dan ulas kembali dari situs terpercaya wikipedia. semua list diatas merupakan mahakarya manusia,memang keajaiban yang disematkan pada beberapa bangunan diatas terkesan hanya kiasan saja. masih banyak keajaiban sesungguhnya yang Allah SWT tunjukkan di muka bumi ini. so sekian dulu artikel tentang 7 keajaiban dunia kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi serta menambah wawasan dan pengetahuan anda semua.