Bagaimana Jika Atmosfer Hilang Dari Bumi

Bagaimana Jika Atmosfer Hilang Dari Bumi - Pernahkah agan bayangkan bagaimana jika atmosfer yang melindungi bumi hilang, bahaya nya dan apa saja dampaknya? 


Kenapa atmosfer sangat penting bagi Bumi ?
Atmosfer menjadi pelindung di siang hari untuk melindungi seluruh makhluk hidup yang ada di bumi dari panas dan melindungi dari sinar UV (Ultra Violet), sedangkan pada malam hari atmosfer berguna sebagai selimut untuk melindungi bumi dari kebekuan.

Atmosfer Bumi terdiri dari nitrogen (78.17%) dan oksigen (20.97%), dengan sedikit argon (0.9%), karbondioksida (0.0357%), uap air, dan gas lainnya. Atmosfer melindungi kehidupan di bumi dengan menyerap radiasi sinar ultraviolet dari Matahari dan mengurangi suhu ekstrem di antara siang dan malam. 75% dari atmosfer ada dalam 11 km dari permukaan planet. 

Lalu bagaimana dampak jika atmosfer hilang ?
1. Makhluk hidup di bumi akan punah.
2. Siang hari makhluk hidup akan terpanggang dan malamnya akan beku.
3. Bumi akan mengalami hujan meteor setiap saat.
4. Bumi akan mengalami kehancuran karena badai matahari.
5. Tidak dapat menerima sinyal radio.
6. Bumi akan kekeringan. 
7. Gelombang udara panas yang sering terjadi di bumi. 

Atmosfer kita juga menahan terpaan badai matahari, dari terpaan tersebut akan ditahan oleh atmosfer dan kutub bumi. Tetapi, jika tak ada atmosfer, maka badai matahari akan langsung mengenai permukaan bumi.

 Jagalah Bumi Kita!

Demikian info dari Venom Cyber mengenai Bagaimana Jika Atmosfer Hilang Dari Bumi. Semoga bermanfaat bagi Bangsa dan Negara.