Cara Mengatasi WiFi Limited Access Pada PC Dengan IP Address

Kita telah terkoneksi dengan jaringan wifi, Tapi kita masih belum terhubung ke server internet sepenuhnya sehingga kita tidak bisa membuka streaming, unduh data karena status koneksi kita adalah ”Limited Access” Mau ngapain juga internet juga tidak akan bisa dibuka. Sebelum Notice dan tanda kuning ”Limited Access Hilang ” dari laptop kita.

Limited Access terjadi karena memang batas pengguna / bandwith memang sudah dibatasi oleh server / admin pemilik wifi.Misal batas pengguna hanya 15 orang jika lebih dari itu biasanya akan ”Limited Access” salah satunya.Tapi tenang namanya teknologi masih bisa diakali. Anda bisa menghilangkan notice tanda kuning pada PC anda agar sekarang kita bisa internetan dengan mudah, nyaman dan cepat.

  1.  Koneksikan jaringan WiFi yang ingin anda hubungkan.
  2. Buka CMD dengan cara tombol Windows + R, lalu enter. Ketikkan perintah IPCONFIG untuk mengetahui IPV4 Address dan Default Gatewaynya.

  3. Buka Network Connection, dengan cara klik kanan pada icon start menu, lalu pilih Network Connection
  4. Klik kanan pada Network Device yang terhubung dengan PC anda, pilih properties > klik dua kali pada Internet Protocol Version 4 (TCP/IPV4). Akan muncul pop-up windows baru
  5. Pilih Use the following IP address pada IP Address dan juga pada DNS Server.

  6. Isi IP Address dengan isian

    • IP address : IPv4 address pada CMD tetapi host id nya diganti dengan angka bebas
    • Subnet Mask : Tekan tombol TAB pada keyboard, secara otomatis akan muncul.
    • Default gateway : Isikan sesuai dengan Default gateway pada cmd tadi
      Contoh :


  7. Klik OK
  8. Klik OK (lagi xD). Selesai~