Apa Itu DDOS Attack?

DDoS Attack - Agan agan pasti pernah denger kata DDoS attack atau Serangan DDoS kan? Tapi agan udah tau pengertian DDoS belum? Kalau belum baca sampai selesai ya gan..

DDoS Attack
 
Apa itu DDoS ?

DOS Attack : Denial of Service attack
DDoS Attack : Distributed Denial of Service attack 

Serangan yang melibatkan satu komputer dan koneksi internet untuk membanjiri sebuah server dengan paket TCP/UDP, tujuan dari serangan ini untuk membuat bandwidth server menjadi overload, sehingga server tidak kuat untuk menangani trafik yang masuk dan server akhirnya down.

DDoS attack hampir sama dengan Dos. Serangan DDoS dijalankan menggunakan metode computer yang terdistribusi yang sering disebut dengan 'botnet army', atau biasa juga dikenali dengan komputer "zombie". Proses nya dengan cara menginfeksi komputer lain dengan malware yang memberikan akses bagi botnet owner kepada komputer yang terinfeksi. Server yang diserang akan lumpuh sangat cepat karena beberapa koneksi digunakan untuk melawan satu server.

Hampir semua platform sistem operasi dapat dibajak sebagai zombie untuk melakukan serangan. Sistem operasi seperti Windows, Solaris, Linux dan varian UNIX dapat menjadi zombie.

Related Article - Anonymous? Siapa Mereka?

DDOS bisa dikatakan adalah hal yang sederhana tetapi dampaknya bisa sangat kritis dan sangat merepotkan admin jaringan dalam melakukan perbaikan.

Demikian info dari Venom Cyber mengenai DDOS Attack. Semoga bermanfaat bagi Bangsa dan Negara.