PENTINGNYA DPI UNTUK GAMER FPS


Apa itu DPI ?

DPI (Dots per inch) adalah ukuran ruang cetak atau video yang dot density, khususnya jumlah titik individu yang bisa ditempatkan di garis dalam rentang 1 inc.

Terus apa fungsi DPI buat mouse ?

Dpi pada mouse berguna untuk menunjukkan seberapa jauh kursor mouse bisa berpindah berdasarkan gerakan fisik pada mouse tersebut. Semakin besar DPI-nya, maka semakin sensitive pula kursornya. 

Resolusi mouse yang ada di pasaran normalnya berkisar antara 800 dpi sampai 1200 dpi. Tapi untuk tujuan tertentu seperti untuk keperluan bermain game, mouse dibuat dengan resolusi yang lebih tinggi yaitu 2000 dpi, 4000 dpi, 5600 dpi bahkan ada yang sampai 7000 dpi.

Terus pentingnya buat Gamer FPS ? 

Game FPS (First Person Shooter) adalah game dimana DPI tinggi diperlukan, karena kemampuan membidik cepat dan akurat sangat penting dalam game FPS ini. Nah, disini juga DPI menjadi masalah pilihan pribadi. Menggunakan mouse dengan DPI yang tinggi berarti menggerakkan mouse akan menghasilkan gerakan yang lebih drastis dalam game.

Ini juga tergantung pada jenis game yang kalian mainkan dan gaya bermainnya. Jika kalian memainkan game FPS yang sangat cepat dimana bidikan tidak begitu penting dibandingkan kecepatan reaksi, DPI yang tinggi akan sangat membantu sekali.  



Note : Gambar diatas cuma sekedar gambar, gak maksud untuk promosi :v